Home » , , » Gunung Gentong

Gunung Gentong

Written By Unknown on Selasa, 04 Maret 2014 | 05.13


For English article visit : 





Jika anda tertarik dengan adventure outdoor, trekking, hill walking, sightseeing, photography, mystical experience.

Mungkin anda akan tertarik dengan Gunung Gentong ini.
Gunung Gentong ini masih benar benar alami, bahkan hampir belum tersentuh sama sekali kecuali oleh penduduk lokal dan orang yang senang blusukan.

Dari paparan di atas bisa dilihat apa yang ditawarkan oleh Gunung Gentong, dari udara yang masih bersih bebas dari asap (kecuali anda perokok), pemandangan yang hijau jika kebetulan berkunjung pas musim hujan (sangat disarankan anda berkunjung saat musim hujan), kicauan burung, ramah tamah penduduk.
Hal yang seperti ini tidak akan bisa digambarkan bahkan oleh mulut, karena kehabisan kata. Kamera, karena keterbatasan daya jangkaun lensa dan media penyimpanan data. Hanya mata dan hati.
Diresapi dan kemudian disyukuri.

Siapkan stamina ada, bawa bekal yang cukup, lebih malah dianjurkan.

pengunjung Gunung Gentong (saat ini) akan dipersilahkan membuat rute mereka sendiri ke puncak dengan catatan tidak merusak pohon pohonan yang ada baik itu yang sengaja ditanam maupun yang alami.
Pengunjung bisa dan diperbolehkan mendirikan doom(tenda) yang mana merupakan daya tarik tersendiri di Gunung Gentong

Pengunjung wanita di Gunung Gentong harus bersiap siap untuk bisa menyesuaikan diri, karena rumah penduduk lumayan jauh dari tempat wisata, dan sarana buang hajat hampir hanya berupa pohon-pohon yang besar atau gundukan rumpun semak yang banyak terdapat.

Gunung Gentong ini memang tidak setinggi dan seindah view di gunung sebelumnya, namun, daya tarik dan tantangan akan lebih anda rasakan jika anda mempunyai adrenalin rush yang lebih.
Selain daya tarik adventure dan views nya, Gunung Gentong juga mempunyai daya tarik spiritual, yaitu kisah mitos/sejarah di sebuah tempat di bawah Gunung Gentong yang konon sejarah ceritanya merupakan petilasan/tempat bertama Pangeran Sambernyowo

For English article visit : 



0 komentar:

Posting Komentar

Suport by

Popular Posts